Penyambutan Mahasiswa Baru Asal Aceh


20 September 2015. Sudah lama rasanya tidak berkumbul dengan manusia-manusia asal Aceh lainnya. Hari ini IPPMA mengadakan acara penyambutan mahasiswa baru asal Aceh di kota Malang. Acara penyambutan mahasiswa ini adalah acara rutin tahaunan yang dilakukan oleh IPPMA. Acara hari ini dimulai pukul 09.00 wib sampai menjelang waktu Ashar. Berkumpul bersama mahasiswa Aceh meluruhkan rindu akan kampung halaman setelah sebulan lebih diperantauan. Abang tidak mengira ternyata Mahasiswa asal Aceh tahun ini lebih dari 20 mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah di Aceh.
Penampilan Saman dari Sanggar Cakra Doenya
Acara penyambutan hari ini juga dimeriahkan dengan tarian saman yang dipersembahkan oleh sanggar saman cakra donya. Sudah sangat lama tidak menyaksikan tarian saman. Dan sangat istimewa rasanya menyakiskan tarian saman yang diperagakan oleh putra daerah di tanah rantau yang jauh dari kampung halaman. Acara penyambutan hari ini bertujuan untuk mengenalkan IPPMA sebagai wadah yang menyatukan Agam Inoeng Aceh diperantaun sekaligus saling mengenal antara sesama mahasiswa asal Aceh.

Acara hari ini juga dihadiri oleh ketua KTR yang menjadi orang tua kami diperantauan. Bertemu dan mendengar Peutuah dari ureung chik di daerah yang jauh dari kampung sangatlah berkesan. Seakan Ayah yang memberikan nasehat. Runtunan acara dimulai dengan acara formal, dilanjutkan makan siang bersama dan diakhiri dengan game.

Mahasiswa Baru Asal Aceh di Kota Malang
Banyak kesan yang tak terungkap dapat berkumpul bersama. Semoga kita dapat menguatkan ukhwah persaudaraan kita dan saling menegur dan mengingatkan di rantau seudara.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer