Tips Mengisi Waktu dalam Masa Ujian

Salam untuk semuanya. Maaf karna Abang harus absen untuk beberapa hari terakhir karna dalam masa ujian.  Ujian yang terus  menerus menghantui kita bukan sesuatu yang memberatkankita. Untuk kita ketahui bersama, dalam masa ujian sekolahkita tidak harus selalu bergulat dengan buku-buku pelajaran. Karna itu hanya akanlebih memberatkan diri kita dan menimbulkan stress. Abang memiliki beberapa hal yang patut dicoba untuk mencegah stress dalam masa ujian.


1. Tentukan waktu untuk belajar.

Hal terpenting untuk kia lakukan adalah menentukan waktuuntuk belajar. Tentu! Karna belajar adalah perioritas  utama kita dalam masa ujian. Walaupun pada hari-hari lain, belajar bukanlah perioritas utama. Tapi, khusus untuk masa ujian kita harus menetapkan waktu untuk belajar. Abang sangat menyarankan belajar setelah shalat Maghrib sampai Isya, dan setelah shalat Shubuh gunakanuntuksedikit mengulang kaji.

2. Luangkan waktu untuk bersantaisejenak setelah ujian.

Setelah keluar dari ruang ujian tentu terasa sangat lelah. Namun jadwal untuk besok juga sangat menganggu. Jadi,luangkan waktu sejenak untuk beristirahat. Luangkan waktu untuk mengerjakan hal yang kita suka. Jangan pikirkan belajar untuk besok karena kita telah menentukan waktu untuk belajar. Dan setelah ujian bukan waktu untuk belajar. Refresh kembaliotak dan tubuhkita agar lebih mudah untuk mencerna pelajaran untuk besok.

3. Berolah raga.

Berolah raga sangat ampuh untuk mencegah stress dan penat yang disebabkan oleh ujian. Gerakkan badan, dan nikmati saat-saat menyenangkan saat berolah raga. Usahakan untuk sempat berolah raga sedikit disela-sela jadwal belajar.

Yang terpenting dalam masa ujian adalah menjaga pikiran agar tidak stres dan penat. Jangan bebankan diri dengan ujian karna ujian bukanlah sebuah beban. Be Enjoy!

Seperti biasanya, Abang tutup dengan pertanyaan. Apa yang kalian lakukan untuk me--refresh diri saat ujian?

Komentar

Postingan Populer