Keistimewaaan yang Hanya Ada Ketika Ramadhan


Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Tentu didalam bulan yang istimewa ini ada sesuatu yang istimewa juga. Abang mau menceritakan beberapa hal yang istimewa pada bulan Ramadhan. Sesuatu ini adalah benda yang sering kita jumpai bersama hadirnya Ramadhan nan berkah. 

1.       Kurma
Kurma adalah buah spesial yang tumbuh di daerah timur tengah. Kurma menjadi sesuatu yang wajib ketika Ramadhan. Nabi Muhammad mensunnahkan untuk berbuka dengan tiga biji kurma. Kurma
dapat mengemalikan energy yang telah habis selama berpuasa dengan cepat, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Kurma di Indonesia menjadi istimewa karna keberadaannya dipasaran ketika bukan Ramadhan sangat sulit ditemui, sedangkan ketika Ramadhan sangat mudah dijumpai dimana saja.

2.       Timun Suri
Bagi orang Aceh timun suri juga menjadi bagaikan kurma. Jika kurma didatangkan dari negeri nan jauh timun suri didatangkan dari kebun sendiri. Dengan rasanya yang menyejukkan timun suri menjadi sesuatu yang istimewa dibulan yang istimewa ini.

3.       Sirup
Tak dapat dipungkiri sirup menjadi sesuatu yang wajib ada selama bulan Ramadhan. Tak hanya itu, iklan sirup juga menjadi sesuatu yang menjadi khas Ramadhan.

4.       Pasar Dadakan
Sebenarnya tak patut jika kita menyebutnya pasar dadakan, karna pasar ini tidak muncul secara dadakan. Namun muncul seiring dengan datangnya Ramadhan, sehingga lebih patut kita menyebutnya pasar Ramadhan.

Apa lagi yang istimewa selama Ramadhan ? Mari berbagi di kolom komentar.

Komentar

Postingan Populer