Abang Kuliah Dimana?

Alhamdulillah masa ujian yang panjang telah usai. Namun setelah menyelesaikan ujian bukan ketenangan yang dapat Abang nikmati. Setelah menyelesaikan sekolah, kita pasti akan dihujani dengan sebuah pertanyaan yang tentu tidak bisa kita jawab 'Abang kuliah dimana?'. Tentu sangat susah bagi kita untuk menjawab pertanyaan tersebut, terutama karna kita belum bisa memastikan akan melanjutkan kuliah dimana.
Tapi satu hal yang Abang tau, Abang harus berjuang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kerap kali orang-orang terdekat bertanya kemana Abang akan melanjutkan pendidikan. Setiap Abang mendapatkan pertanyaan itu, membuat Abang semakin memikirkannya. Berbagai langkah mulai Abang pikirkan dan Abang ikuti, mulai dari SNMPTN, SPAN-PTKIN, PBSB, SBMPTN, dan UM-PTKIN.

Untuk seleksi jalur nilai rapor kita hanya bisa berdoa dan berharap agar kita terpilih menjadi yang beruntung mendapatkan tiket masuk perguruan tinggi tanpa tes. Namun untuk jalur tes tulis, Abang mengalami kesulitan. Bukan karna takut kurangnya kemampuan, namun karna jurusan yang Abang inginkan tidak sejalan dengan jurusan Abang ketida sekolah. Karna itu Abang memutuskan untuk menyisihkan waktu mengikuti bimbingan belajar intensif untuk menghadapi SBMPTN.

Penting bagi kita semua untuk menyusun rancangan masa depan kita. Mulailah untuk merencanakan apa yang kita inginkan dimasa depan. Kemudian susuranlah strategi yang tepat untuk menggapai impian kita. Jangan pernah beranggapan bahwa mimpi kita terlalu tinggi sehingga tidak dapat kita raih. Memimpikannya adalah salah satu cara agar kita dapat mengapainya. Jangan pernah takut untuk bermimpi, karna kalau kita terlalu takut untuk memimpikannya tentu kita tidak akan pernah berhasil menggapainya. 

Komentar

Postingan Populer