Babak Pertama : Rahmat

Rasulallah SAW membagi Ramadhan menjadi tiga bagian, sepuluh hari pertama adalah berkah, sepuluh hari berikutnya adalah ampunan dan sepuluh hari yang terakhir adalah kebebasan dari api neraka.

Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah hari-hari dimana kita harus beribadah dan
memperbanyak amalan sunnah untuk mencari berkah dari Allah SWT. Sepuluh hari pertama ini bagaikan babak penyisihan, dimana masih sangat banyak peserta yang ikut serta didalamnya. Namun sebagian peserta akan gugur dan tidak dapat memasuki babak berikutnya. Kita harus berusaha agar tetap dapat bertahan dan tidak gugur. Kita harus menjadi ibadah dan amalan sunnah kita. Kita harus terus berdoa dan berusaha untuk menggapai berkah dari Allah.

Namun, babak pertama ini bukanlah babak penyisihan. Karna jika kita sama-sama saling mengingatkan dan saling menyemangati untuk tetap mempertahankan ibadah dan amalan sunnah lainnya, bisa saja tidak ada yang gugur dan gagal. Bukankah lebih menyenangkan jika kita bersama-sama sebagai seorang yang beriman berusaha menggapai berkah dan rahmat Allah dan mendapatkannya bersama-sama.

Oleh karenanya mari kita saling bahu membahu, saling mengingatkan, saling menyemangati dan saling mungajak untuk tetap bertahan dan terus berusaha menggapai rahmat dan erkah dari Allah SWT. Semoga kita semua dapat mencapai keridhaan Allah SWT. Amiiin

Komentar

Postingan Populer