Hari Pertama Puasa Ramadhan

Alhamdulillah.

                Allah telah memberikan nikmat yang sangat besar kepada kita. Allah telah mengizinkan kita kembali menikmati Ramadhan yang penuh berkah pada tahun ini. Allah kembali memberikan kesempatan bagi kita untuk membuktikan ketaqwaan kita. Allah memberikan kita kesempatan untuk mengalahkan musuh utama seluruh umat muslim yaitu hawa nafsu. Semoga kita dapat mensyukuri seluruh nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

                Hari pertama Ramadhan adalah hari yang paling berat bagi kita semua. Hari dimana kita masih sering terlupa bahwa kita sedang berpuasa. Sangat susah untuk menjalani hari pertama ini. Ketika kita harus berusaha bangun sebelum waktu imsak untuk makan sahur yang mana pada hai lainnya kita sangat kesulitan hanya untuk bangun shalat subuh. Hari dimana kita harus menjaga pandangan kita, dimana pada hari lainnya mata kita tak terkendali. Hari dimana kita sering terlupa mencicipi makanan atau meneguk segelas air.

                Sepuluh hari pertama dari bulan Ramadhan adalah Maghfirah. Yaitu hari ampunan, dimana Allah memberikan kesempatan yang sangat besar bagi kita untuk memperoleh ampunan-Nya. Oleh karenanya mari sama-sama kita manfaatkan sebesar-besarnya kesempatan yang Allah berikan ini untuk mencapai Maghfirah-Nya. Mari kita melatih diri dengan rutinitas Ramadhan mulai dari tadarus, sahur, puasa, shalat jamaah, qiraatul quran, tarawih dan witir berjamaah.


                Sekarang kita bergembira karna kembali bertemu dengan bulan yang sangat kita rindukan, namun setelah berjumpa jangan lagi kita sia-siakan waktu kebersamaan kita. Karna penyesalan selalu datang terlambat. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer